RS HKBP Balige Mulai Diminati Warga Semenjak BPJS Berlaku
MOU BPJS dan RS HKBP Balige Resmi

By Johannes V Sianturi 11 Apr 2019, 15:41:48 WIB Sekitar Kita
RS HKBP Balige Mulai Diminati Warga Semenjak BPJS Berlaku

Keterangan Gambar : Pintu Masuk Utama RS HKBP Balige


Balige, InfoPublik - Sempat terputus dalam menerima pasien dengan menggunakan kartu BPJS, Rumah Sakit HKBP Balige sepi pasien yang datang untuk berobat. Tetapi sejak tanggal 4 April kerjasama dengan BPJS kesehatan, rumah sakit kembali di kunjungi pasien.

" Sejak tanggal 4 April, dibukanya kerjasama dengan BPJS kesehatan, rumah sakit ini, mulai dikunjungi pasien untuk melakukan perobatan," kata Plt Direktur Rumah Sakit HKBP Balige dr Nelson Sinurat di ruangannya, Kamis ( 11/4/2019).

Meskipun, pasien yang datang ke rumah sakit HKBP belum pulih ramainya seperti semula, namun ada peningkatan yang signifikan, sebab rumah sakit kita salah satu rumah sakit yang bisa diandalkan di Kabupaten Toba Samosir.

Baca Lainnya :

Seperti hari ini, ada 31 pasien yang melakukan pengobatan rawat jalan dan 50 pasien Umum dan yang menggunakan BPJS kesehatan yang melakukan pengobatan rawat inap, dari yang biasanya datang berobat sekitar 12 hingga 15 orang saja.

Ditambahkannya, belum normalnya  pasien datang kerumah sakit ini disebabkan rujukan dari puskesmas masih tertuju ke RSU Porsea, sebab rujukan berlaku per triwulan, jadi wajar pasien masih melakukan perobatan ke RSU Porsea sesuai rujukan.

Untuk itu, grafik perubahan peningkatan pasien akan terlihat di bulan Juni nanti, setelah rujukan dari puskesmas diberlakukan kembali, " Maklumlah kita baru saja bekerjasama dengan pihak BPJS kesehatan baru hitungan hari," kata Nelson.

Terpisah, salah seorang pasien, N. Siahaan mengatakan, dirinya sangat senang dibukanya kembali kerjasama BPJS kesehatan dengan rumah sakit ini. Bagaimana tidak senang, dengan diberlakukan kembali pasien dengan menggunakan BPJS, selain murah juga rumah sakit ini serasi untuk dirinya dan keluarga berobat..

Disamping lokasi rumah sakit yang sejuk dan asri, serta didukung kebersihan yang selalu dijaga untuk kenyamanan pasien yang datang berobat, kata N. Siahaan. (MC Tobasa acon/cici/toeb)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment